Active Muslima Community

Muslimah– Dalam kehidupan muslimah di jakarta dengan aneka macam latar belakang karir seorang muslimah.Peran penting yang  harus di perhatikan salah satunya yakni busana yang di kenakan sehari hari.  Active Muslima Community ( AMC ) yakni perkumpulan para perempuan muslimah yang aktif berkarya,baik sebagai karyawan,professional maupun pengusaha. AMC didirikan oleh Nina Septiana, Ibu dari empat orang anak yang juga seorang Fashion Designer serta pengusaha Busana muslimah Nina Nugroho.

AMC menggelar seminar dan Talkshow dengan tema ”  Active Muslima Way” pada (19/4/2018) di Fx sudirman Jakarta. Hadir sebagai nara sumber  Nina Septiana,Paramitha Soemantri dan Zhakyah Yunarwati.  Nina menjelaskan bahwa Brand Nina Nugroho focus kepada busana muslimah untuk perempuan karir alasannya yakni di rasa selama ini masih belum banyak yang memperhatikan dari segi fashion imbuh Nina. Untuk busana kantor Nina septiana menganjurkan padupadankan busana sesuai dengan program dan pemilihan warna yang sesuai dengan warna warna datar serta desain yang simple supaya dapat beraktifitas dengan gampang dan menunjukkan langsung yang professional.

Sementara itu Paramitha Soemantri menyoroti tugas dari seorang ibu rumah tangga dan juga sebagai perempuan karir yaitu sebagai presenter sebuah televise dimana pagi siaran malamnya harus menyiapkan keperluan untuk anak anak dan suaminya juga menyiapkan bahan untuk di sajikan pada pagi harinya. Karena bahan tiap hari berubah rubah kadang politik,hukum,sosial dan lain lain, maka parimitha harus menyesuaikan dengan perkembangan beritanya.

Dari sisi kedekatan keluarga di soroti oleh Zhakyah Yunarwati dengan ketika ini perkembangan Gadget sangat menghipnotis anak anak. Tetapi hal itu tidak dapat di elakkan alasannya yakni memang masanya, hal itu dapat di atasi hanyan dengan membatasi anak untuk bermain Gadget atau orang renta mencarikan acara lain selain bermain Gadget.