Fascinating Java Sisesa Untuk Paris Fashion Week 2018

Busana Syar’i ketika ini  menjadi tren dikalangan muslimah Indonesia dan dunia. Di beberapa negara memang mempunyai ciri khas tersendiri termasuk di Indonesia. Sejak awal pendirian sisesa selalu konsiten dengan busana Syar’i . Awal  bangkit tahun 2011 sampai ketika ini sisesa telah sukses menampilkan koleksi koleksi busana syar’i yang menjadi trend setter pada beberapa event skala nasional dan Internasional. Hal ini menciptakan sisesa mempunyai  penggemar sendiri dengan sebutan Sisesa Lovers.

Dengan menampilkan desain yang cantik, kombinasi detail dan pilihan warna sisesa terlihat lebih fashionable dan kekinian.Sementara itu berdasarkan siriz dan sansa “ Fascinating Java diangkat menjadi tema koleksi Sisesa pada gelaran Paris Fashion Week 2018.  Terinspirasi dari kekayaan budaya pulau jawa yang di nilai sangat unik dan menarik. Bahkan salah satu kekayaan seni pulau jawa menjadi Warisan Kemanusiaan untuk Budaya verbal dan Nonbendawi oleh Unesco. ‘’

Diangkatnya tema Fascinating Java terinspirasi dari batik kudus yang memilki ciri khas motif batik berupa pesona alamnya yaitu Gunung Muria. Untuk tehnik pembuatan batiknya memakai metode Printing yang dikerjakan oleh pengrajin Kudus. Selain batik kudus sisesa juga terinspirasi oleh batik pekalongan yang mempunyai ciri khas Jlamprang yaitu motif yang geometris dan dinamis. Ditambah lagi kesenian Bordir yaitu hiasan yang di aplikasikan diatas kain atau materi lain dengan jarum jahit dan benang. Bordir yakni salah satu kesenian khas dari kota tasikmalaya jawa barat.

Fascinating Java mempunyai detail,aplikasi dan pengerjaan yang cukup sulit dengan adanya unsur batik dan bordir. Warna yang digunakan berpedoman pada warna Fall atau winter, menyerupai batik memakai warna unggu, pink,plum,cream,hitam,salmon dan rosewood. Sedangkan bordir didominasi oleh hijau pine,sage,hitam,coklat, cream dan dusty pink.

Dengan 15 set rancangan busana muslim syar’i ready-to wear dengan sentuhan couture. Konsep desain feminine,sophisticated dan deluxe kombinasi antara fabric chiffon,jersey dan tulle membuat koleksi ini sanggup digunakan untuk special event.Fascinating Java merupakan koleksi sisesa khusus untuk event Paris Fashion Week dengan mengakibatkan kebudayaan khas Indonesia yaitu Batik Bordir sebagai Focal Point.