7 Model Hijab Terpopuler Masa Kini Dan Banyak Digunakan Tahun 2019

Trend hijab dikalangan perempuan muslim memang tidak dapat dibendung. Untuk memenuhi selera pasar akan beragam model hijab trendy namun tetap syari, membuat berbagai produsen produk busana muslim mengeluarkan model hijab terbaru. Hingga saat ini, ada beberapa jenis hijab yang paling sering digunakan dan selalu dicari, apakah sajakah itu?

1.      Pasmina

Bentuk hijab pasmina berupa persegi panjang, ada banyak jenis bahan kain yang bisa dibuat model hijab pasmina, mulai dari rayon, ceruti, wolfis hingga sejenis kain kulit jagung. Untuk memakainya, cukup mudah, hanya perlu dililitkan pada bagian wajah hingga bawah leher lalu gunakan bros atau peniti agar tampilan jilbabnya lebih rapi dan terlihat semakin cantik.

2.      Jilbab Segi Empat

Pada dasarnya, modal hijab segi empat memang berbentuk persegi empat, namun pada pemakaiannya, seringkali harus dilipat hingga menjadi segi tiga. Setelah itu baru dikenakan. Ada 2 jenis model segi empat yang dijual dipasaran, yaitu segi empat polos dan bermotif. Bahan kain yang digunakan juga cukup beragam, namun untuk saat ini yang tengah booming adalah segi empat dari bahan maxmara.

3.      Jilbab Serut

Seperti namanya, jilbab model ini memang memiliki ciri khas berupa adanya tali pada bagian belakang jilbab yang bisa diserut sehingga membuat tampilan jilbab serta si pemakai semakin terlihat manis dan rapi. Jilbab serut cocok dipakai oleh muslimah yang suka tampil sederhana namun tetap ingin menutup aurat dengan baik. Model jilbab ini tersedia dari ukuran kecil yang biasanya hanya sepanjang dada hingga ukuran jumbo yang menutup bagian pinggul.

4.      Jilbab Segi Tiga

Dibuat dengan bentuk segi tiga serta sudah dijahit langsung pada bagian bawah dagu sehingga memudahkan si pemakai untuk dapat mengenakannya secara praktis tinggal slup. Biasanya, untuk membuat hijab segi tiga semakin terlihat menarik, saat mengenakannya seringkali dipadukan bersama bross.

5.      Bergo

Salah satu jenis jilbab instan yang hingga kini banyak dicari dan digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang tua. Jilbab bergo banyak terbuat dari jenis kain yang fleksibel dan mudah menyerap keringat seperti kaos, spandek dan jersey. Model jilbab ini, ada yang dilengkapi dengan pet pada bagian depannya adapula yang tidak.

6.      Jilbab Lengan

Seperti namanya, model jilbab lengan memang memiliki bagian lengan yang bisa dipakai untuk memasukkan lengan sehingga membuat gerak si pemakai lebih leluasa tanpa takut jilbab terbuka pada bagian depan. Ukuran jilbab ini relatif dibuat besar dan lebar untuk memudahkan penggunaan. Cocok dipakai oleh para muslimah yang aktif berkegiatan saat di luar rumah.

7.      Jilbab Hoodie

Bagi yang tidak terlalu suka dengan model jilbab ribet, bisa memilih model hijab seperti jilbab hoodie. Pemakainnya sangat praktis tinggal gantungkan pada bagian kepala, namun sebelumnya harus terlebih dahulu menggunakan inner atau dalaman model ninja yang menutup bagian leher. Setelah memakai inner ninja, jilbab hoodie bisa langsung dikenakan dengan mudah.

Nah, itu tadi 7 model jilbab masa kini yang masih populer dan banyak digunakan. Bagi kamu yang berhijab, pastinya sudah ada memiliki beberapa model jilbab yang telah dibahas di atas tadi. Diantara model jilbab tersebut, mana yang menjadi hijab favorit kamu? Temukan beragam model hijab trendy pada marketplace seperti Blibli.com.

Leave a Reply