Yuk, Ketahui Beberapa Makanan Tahan Lama!

Beberapa makanan memiliki umur simpan yang lama, dan jika disimpan dengan benar, akan bertahan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Makanan lain rusak dengan cepat, biasanya karena minyak tinggi dan / atau kadar air, dan akan bertahan lama hanya jika dikeringkan, dikalengkan atau diawetkan. Ada banyak makanan yang merusak lebih cepat dari yang Anda kira.

Ada minat besar terhadap makanan berumur panjang di kalangan yang disebut preppers atau survivalists, yang mengantisipasi harus hidup di luar jaringan ketika bencana yang melanda melanda. Merangkul gagasan swasembada yang panjang, mereka bertukar tips tentang menimbun makanan tahan lama.

Dalam semua kasus, perkiraan umur simpan adalah untuk makanan yang disimpan pada suhu kamar atau sedikit lebih dingin tidak di dalam lemari es atau freezer, yang keduanya akan memperpanjang umur sebagian besar barang secara substansial. Teknologi yang berkembang telah membawa lebih banyak pilihan ke freezer toko bahan makanan, dan ada sejumlah makanan yang tidak dapat Anda beli beku.

Perhatikan bahwa kelembaban dan suhu tinggi akan mempersingkat masa pakai sebagian besar makanan, dan bahwa makanan cenderung berubah seiring waktu dalam warna, tekstur, dan / atau rasa jadi meskipun mereka dapat bertahan berbulan-bulan atau bertahun-tahun, mereka mungkin berada di puncaknya agak lebih awal. Berikut adalah beberapa makanan yang memiliki umur simpan tahan lama:

Apa Saja Makanan Tahan Lama Itu?

  1. Kentang
  • Umur simpan: 2 hingga 5 minggu

Jika disimpan di tempat yang sejuk, kering, dan gelap. Kentang merah, dan kentang jari akan bertahan dari dua hingga tiga minggu. Kentang putih yang lebih besar dapat bertahan selama tiga hingga lima minggu. Ubi jalar memiliki umur simpan yang sama. Namun, jangan menyimpannya di samping bawang: Keduanya mungkin cocok untuk memasak, tetapi mentah, masing-masing mengeluarkan gas dan uap air yang mungkin menyebabkan yang lain lebih cepat rusak.

  1. Bawang
  • Umur simpan: 1 hingga 2 bulan

Seperti halnya kentang, simpan ini di tempat yang sejuk, kering, dan gelap untuk umur panjang maksimum. Dan, seperti di atas, jangan menyimpannya dengan kentang; keduanya akan lebih cepat rusak.

  1. Kacang
  • Umur simpan: 1 hingga 2 bulan

Kacang dalam cangkang mereka, terutama bila disimpan dalam suhu dingin dan kering, benar-benar bahagia di dapur selama dua bulan.

  1. Apel
  • Umur simpan: 5 hari hingga 6 bulan

Apel yang disimpan dalam mangkuk buah pada suhu kamar umumnya akan berlangsung lima hingga tujuh hari. Namun, ketika disimpan di tempat yang lembab pada suhu 30º hingga 40º F, mereka dapat tetap segar dan segar selama enam bulan.

  1. Teh
  • Umur simpan: 6 hingga 12 bulan

Daun teh kering, baik longgar (dalam wadah tertutup) atau dalam kantong teh (dalam kotak yang tidak terbuka) dapat dengan mudah bertahan setahun atau lebih jika tidak terkena kelembaban atau kelembaban. Teh memang cenderung kehilangan rasa seiring waktu.

  1. Susu bubuk
  • Umur simpan: 1 hingga 1½ tahun

Warna, tekstur, atau rasa susu bubuk mungkin berubah seiring bertambahnya usia, tetapi masih dapat digunakan dengan sempurna dan aman setidaknya selama 18 bulan.

  1. Buah dan sayuran dalam kaleng
  • Umur simpan: 1 hingga 2 tahun

Pengalengan adalah cara yang sangat efisien untuk mengawetkan makanan. Secara umum, jika makanan kaleng tidak mengalami panas yang hebat, isinya harus tetap baik selama dua tahun atau lebih. Waspadalah, bagaimanapun, kaleng penyok atau yang memiliki puncak bengkak, yang dapat mengindikasikan adanya bakteri di dalamnya.

Nah, demikian informasi mengenai beberapa makanan tahan lama yang dapat disimpan dan juga bisa digunakan pada saat darurat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply